Notifikasi Android Tertunda

Cara Memperbaiki Notifikasi Android Tertunda

Diposting pada

Cara Memperbaiki Notifikasi Android Tertunda – Halo sobat Yoan Blog. Baru-baru ini, pemberitahuan di Android saya tertunda hingga 15 menit, dan kadang-kadang bahkan tidak sampai kepada saya sampai saya membuka aplikasi. Itu cukup membuat frustrasi dan saya melewatkan banyak pesan penting. Namun, ternyata itu sebagian besar kesalahan di pihak saya. Ketika saya mencoba mengoptimalkan ponsel saya untuk kinerja yang lebih baik, saya membuat beberapa kesalahan dalam prosesnya.

Jika kamu  juga menghadapi ponsel Android yang lambat menyebabkan pemberitahuan tertunda, maka ada banyak alasan mengapa hal itu bisa terjadi. Dalam post ini, saya akan mencantumkan semua solusi untuk notifikasi yang tertunda di Android.

Jangan mematikan proses latar belakang

Menindaklanjuti poin di atas, banyak pengguna suka menonaktifkan proses latar belakang dari pengaturan Android untuk mendapatkan sedikit peningkatan kinerja. Jangan lakukan itu, paling tidak untuk aplikasi yang kamu  harapkan notifikasi, seperti Facebook Messenger atau WhatsApp.

Kamu juga harus menghindarkan diri dari aplikasi-aplikasi pembebas tugas yang menjanjikan untuk menutup aplikasi sepenuhnya ketika kamu menutup aplikasi menggunakan mereka. Mereka juga membunuh proses latar belakang sambil menutup antarmuka aplikasi.

Berhenti menggunakan aplikasi pengoptimalan baterai & ponsel

Sebagian besar ponsel dan baterai yang mengoptimalkan aplikasi menutup semua proses latar belakang untuk membebaskan RAM dan mengurangi beban di telepon. Ini dapat meningkatkan kecepatan ponsel kamu, tetapi ini akan menyebabkan tertundanya atau tidak ada pemberitahuan dari aplikasi kamu.

Banyak proses latar belakang ini menyinkronkan data dan mengirimkan pemberitahuan. Setelah dinonaktifkan, kamu tidak akan dapat menerima pembaruan apa pun dari aplikasi yang diinstal kecuali kamu membukanya atau mereka memiliki fitur untuk diaktifkan secara otomatis.

Gunakan mode Power Saver dengan baik

Jika kamu memiliki ponsel yang menjalankan Android Lollipop atau sistem operasi yang lebih baru, kamu harus tahu tentang mode Penghemat Daya yang membantu kamu mengeluarkan lebih banyak jus dari baterai.

Biasanya, kamu diminta untuk mengaktifkan mode penghemat baterai ketika baterai kamu di bawah 15%, yang sangat bagus untuk menjaga ponsel kamu tetap hidup saat kamu membutuhkannya. Namun, mode Penghemat Daya menonaktifkan fitur penting pada ponsel yaitu sinkronisasi data.

Sementara mode Power Saver diaktifkan, tidak ada aplikasi yang akan menyinkronkan data di latar belakang untuk membuat kamu tetap diperbarui sehingga kamu tidak akan menerima pemberitahuan apa pun. Jangan membiarkan mode Penghemat Daya tetap aktif sepanjang waktu, dan hanya aktifkan pada baterai rendah saat kamu yakin kamu tidak menunggu pesan penting.

Memperbaiki pemberitahuan tertunda untuk aplikasi tertentu

Jika pemberitahuan tertunda untuk aplikasi tertentu dan tidak semua aplikasi, ada beberapa cara untuk memperbaikinya. Pertama, pastikan itu benar menyinkronkan data di latar belakang melalui sambungan data seluler:

  1. Buka Pengaturan telepon, ketuk pada Penggunaan Data.
  2. Pilih aplikasi masing-masing, pastikan “Batasi data latar belakang aplikasi” dimatikan.
  3. menonaktifkan membatasi penggunaan data

Jika itu bukan masalahnya, kamu juga dapat mencoba menghapus cache aplikasi.

  1. Buka Aplikasi dari Pengaturan telepon dan buka aplikasi yang terkait.
  2. Ketuk tombol “Hapus Cache” untuk menyiram cache.
  3. kamu juga dapat menekan tombol ‘Hapus data’ untuk menghapus semua data aplikasi.

Namun, ini juga akan menghapus semua preferensi aplikasi dan data yang disimpan kecuali jika dicadangkan di cloud.

Solusi yang disebutkan di atas cukup untuk memecahkan masalah kamu pemberitahuan Android tertunda. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Saya adalah pendiri dari Yoanblog. Saya ini blogger . Kalau dihitung-hitung, saya ngeblog sudah lumayan lama. Selain ngeblog, saya juga hobi menulis program dalam berbagai bahasa: HTML, CSS, PHP, JS, dan masih banyak lagi,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *