Google-Maps-Offline-Thumb
Google-Maps-Offline-Thumb

Cara Menggunakan Google Maps Offline

Diposting pada

Cara Menggunakan Google Maps Offline – Halo Sobat Yoan Blog. Google Maps adalah salah satu layanan pemetaan / navigasi yang paling populer dan andal, tetapi bukan tanpa kesalahan. Salah satu keluhan utama adalah ia bekerja paling baik dengan koneksi data yang solid, sesuatu yang tidak selalu ada di luar kota. Untungnya, Google Maps bisa digunakan secara offline, tetapi fitur hebat ini tidak berguna tanpa prosedur proaktif.

Pastikan untuk mengikuti tutorial ini sehingga kamu akan bisa menggunakan google maps offline.

Cara kerja akses offline Google Maps

Kamu harus mengunduh area yang di inginkan sebelum dapat menggunakan Google Maps secara offline. Inilah yang kami maksud ketika kami mengatakan hal-hal harus dilakukan “proaktif”. Area peta harus diunduh sebelum meninggalkan area dengan koneksi internet.

Untungnya, area yang dapat kamu unduh cukup besar. Tentu saja, ada banyak sekali informasi saat mengunduh. Bersiaplah untuk mengorbankan banyak ruang penyimpanan untuk peta kamu. Ini bisa memakan waktu hingga 1,5 GB, tergantung pada daerahnya. Ada cara untuk mengunduh data ini ke kartu SD, meskipun, ini melegakan. Cukup buka Menu> Area Offline > Pengaturan> Preferensi Penyimpanan dan beralih “Perangkat” ke “kartu SD”.

Google-Maps-Offline

Penting juga untuk dicatat bahwa peta ini akan kedaluwarsa setelah 30 hari. Ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa dunia berubah cukup banyak setiap hari. Peta bersifat dinamis dan perlu diperbarui. Google ingin kamu memiliki versi terbaru dari peta kamu saat offline.

 

Bagaimana cara menyimpan peta offline

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Temukan area atau lokasi yang ingin kamu unduh.
  3. Jika kamu telah mencari tempat tertentu, bilah dengan nama tersebut akan muncul di bagian bawah. Jika tidak, cukup tekan dan tahan di suatu tempat di peta untuk membuat bagian itu muncul. Ketuk di atasnya untuk menampilkan opsi lainnya.
  4. Tekan “Unduh”.
  5. kamu sekarang dapat zoom, membuat area unduhan lebih besar atau lebih kecil.
  6. Setelah membuat pilihan kamu , tekan tombol “Unduh” di sudut kanan bawah.

Setelah peta kamu diunduh, kamu dapat menavigasi dan menemukan petunjuk seperti yang kamu lakukan saat online. Ingat saja tidak setiap fitur akan ada di sana. Sekian saja artikel dari kami, Semoga Bermanfaat….

Gambar Gravatar
Saya adalah pendiri dari Yoanblog. Saya ini blogger . Kalau dihitung-hitung, saya ngeblog sudah lumayan lama. Selain ngeblog, saya juga hobi menulis program dalam berbagai bahasa: HTML, CSS, PHP, JS, dan masih banyak lagi,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *